Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

Author Guidelines

PETUNJUK PENULISAN MORALITY : JURNAL ILMU HUKUM


Naskah Konseptual atau laporan penelitian yang ditulis untuk Jurnal Morality meliputi hasil penelitian di bidang ilmu hukum. Naskah dapat ditulis dalam bahasa indonesia atau bahasa inggris. Naskah diketik dengan huruf Times New Romanukuran 12pts, dengan spasi 1 pada kertas A4 sepanjang maksimum 20 halaman. Naskah juga dapat dikirimkan sebagai attachment e-mail ke alamat : jurnalmoralityupgriplk@gmail.com


Nama penulis artikel dicantumkan tanpa gelar akademik dan ditempatkan dibawah judul artikel. Jika penulis terdiri dari 2 orang atau lebih, yang dicantumkan dibawah artikel adalah nama penulis utama dan kedua; nama penulis-penulis lainnya dicantumkan pada catatan kaki halaman pertama naskah. Dalam halaman naskah ditulis oleh tim, penyunting hanya berhubungan dengan penulis utama dan kedua. Penulis dianjurkan mencantumkan alamat e-mail untuk memudahkan komunikasi.


Naskah disusun dalam urutan : Judul dengan maksimal 15 Katanama penulis (tanpa gelar akademik)Abstrak menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan kata kunci maksimal 200 kata, isi : pendahuluan (tanpa judul) yang berisi latar belakang dan tujuan ruang lingkup tulisanbahasan utama (dapat dibagi kedalam beberapa subbagian)penutup atau simpulandaftar rujukan (hanya memuat sumber-sumber yang dirujuk).


Naskah yang dikirimkan belum pernah diterbitkan atau dimintakan untuk diterbitkan oleh media lainnya.


Daftar rujukan diurutkan secara abjad nama penulis dan diketik 1 spasi untuk setiap pustaka dan berjarak 2 spasi untuk pustaka yang satu dengan yang lainnya.


Naskah yang tidak dimuat akan dikembalikan kepada penulisnya, dan akan diberitahukan lewat surat atau e-mail.


Segala sesuatu yang menyangkut perijinan, pengutipan dan penggunaan software computer untuk pembuatan naskah atau hal ihwal lain yang terkait dengan HAKI yang dilakukan oleh penulis artikel, berikut konsekuensi hukum yang mungkin timbul karenanya, menjadi tanggung jawab penuh penulis artikel tersebut.


Alamat Redaksi : Universitas PGRI Palangka Raya Ruang Pengelola Jurnal Morality, Jln. Hiu Putih, Tjilik Riwut Km. 7, Telp. 0813 4842 4282, E-mail : jurnalmoralityupgriplk@gmail.com