Peningkatan Kemampuan Siswa Kelas VII SMPN 2 Balai Riam dalam Menulis Pantun Dengan Model Make A Match
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan menulis pantun menggunakan model pembelajaran make a match siswa kelas VII SMPN 2 Balai Riam dan mendeskripsikan peningkatan sikap siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik ananalisis data yaitu mendeskripsikan hasil penelitian secara diskriptif komparatif untuk data kuantitatif yang diperoleh melaluiĀ pra Tindakan, siklus I dan siklus II dan Analisis diskriptif kualitatif terhadap data-data hasil observasi, wawancara, dan angket. Berdasarkan hasil penelitian, secara umum bahwa penerapan model pembelajaran make a match dapat meningkatkan partisipasi siswa kelas kelas VII SMPN 2 Balai Riam dalam menulis pantun.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.