Peningkatan Kemampuan Siswa Kelas VII SMPN 2 Balai Riam dalam Menulis Pantun Dengan Model Make A Match

  • Margarita Margarita SMPN 2 Balai Riam, Sukamara

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan menulis pantun menggunakan model pembelajaran make a match siswa kelas VII SMPN 2 Balai Riam dan mendeskripsikan peningkatan sikap siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik ananalisis data yaitu mendeskripsikan hasil penelitian secara diskriptif komparatif untuk data kuantitatif yang diperoleh melaluiĀ  pra Tindakan, siklus I dan siklus II dan Analisis diskriptif kualitatif terhadap data-data hasil observasi, wawancara, dan angket. Berdasarkan hasil penelitian, secara umum bahwa penerapan model pembelajaran make a match dapat meningkatkan partisipasi siswa kelas kelas VII SMPN 2 Balai Riam dalam menulis pantun.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Nov 30, 2021
How to Cite
MARGARITA, Margarita. Peningkatan Kemampuan Siswa Kelas VII SMPN 2 Balai Riam dalam Menulis Pantun Dengan Model Make A Match. Meretas: Jurnal Ilmu Pendidikan, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 192-201, nov. 2021. ISSN 2614-2236. Available at: <https://jurnal.upgriplk.ac.id/index.php/meretas/article/view/230>. Date accessed: 02 nov. 2024.